https://agrowbiotani.blogspot.com/search/label/Pertanian
Alpukat
Buah alpukat adalah satu yang sangat disukai manuasia diseluruh dunia. Alpukat mempunyai asam folat yang cukup banyak, makanya sangat bagus bagi ibu hamil supaya bayi didalam kandungan cepat cerdas bahkan untuk kesehatan baik untuk anak-anak, orang dewasa bahkan sampai orang tua. Jenis alpukat banyak sekali diantaranya yaitu :

  • .       Alpukat Mentega
Alpukat mentega (Alpukat susu) ini termasuk jenis alpukat unggulan yang sering kita jumpai di seluruh daerah-daerah di Indonesia bahkan hampir semua negara menjual jenis alpukat ini. Jenis alpukat ini cocok sekali di budidayakan daerah dataran tinggi dan rendah seperti daerah Aceh, Sumatra, Jawa,bahkan sulawesi.
Buah alpukat ini dagingnya cukup tebal dan kenyal serta tak berair bahkan bijinya sangat kecil, alpukat mantega ini hampir sama dengan jenis alpukat Wina, warnanya pun kuning cerah yang membuat kita terpersona melihat dan mesara nya.

alpukat mantega
alpukat mantega
  • .       Alpukat Wina
Jenis alpukat wina ini salah satu aplukat yang memiliki daginya sangat lembut dan tebal serta bijinya tidak terlalu besar bahkan rasanya pun cukup manis dan gurih, dan alpukat ini juga salah satu banyak orang menyukainya hampir sama seperti alpukat Mantega. Di indonesia jenis alpukat wina ini tidak semua daerah bisa tumbuh dengan baik atau sempurna, dan sangat cocok didaerah dingin seperti Aceh (takengon), padang(bukit tinggi), Sumatra utara(brastagi,Kabanjahe) dan daerah lainnya. Tetapi ada juga puhon alpukat wina tumbuh sangat bagus di daerah dataran tinggi dan panas, tergantung tanahnya.


alpukat wina
  • .       Alpukat Miki
Buah alpukat Miki ini juga tidak kalah dengan jenis alpukat yang seperti kita jelaskan di atas, sama halnya dengan aplpukat mantega dan wina, hanya saja jenis alpikat Miki ini ukuran lebih kecil tetapi daginya suga sngat tebal, sama seperti jenis yang lainnya
 alpukat miki
  • .       Alpukat Kendil
  • .       Alpukat Tanpa Biji
  • .       Dan lain lain
no                                                            Nonton Video Jenis Alpukat





ht

0 comments:

Post a Comment

Video Pertanian

Halaman Facebook

Popular Posts

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *