Cara Alami Cegah Hama Lalat Buah

CARA ALAMI CEGAH LALAT BUAH

https://www.agrowbiotani.com/search/label/Ilmu%20Organik
lalat buah

Lalat buah adalah serangan yang suka menyerang atau mengigit buah buahan yang bewarna, baik itu buah warna kuning, buah warna hiyau, bahkan buah warna merah.

ada[aun dariitu lalat buah jantan sama sekali tidak suka mengganggu tanaman akan tetapi lalat buah betina dewasa yang selalu memasuki atau mengganggu tanaman buah sehingga buah buahan menjadi busuk gara gara lalat buah betina dewasa ini, karna ketika lalat buah betina ini memasuki kedalam buah akan menyimpan telurnya didalam buah tersebut, sehingga buah tersebut menjadi busuk dan berulat.

baik pada buah pare, jeruk, gambas, mentimun, namgka dan lai-lainnya.

telur lalatbuah berbentuk oval dengan panjang 12 mm dan lebarnya 0,2 mm sehingga lalat buah ini meletakkan telurnya di luar kulit buah dengan dedalaman kurang lebih 5 mm.

oleh karena itu para petani harus benar-benar menjaga atau merawat tanaman dengan semaksimal mungkin supaya buah yang dihasilkan semburna dan keuntungan hasl panenpun mencpai target.

bagi para petani supaya lalat buah tidak dapat menggigit atau masuk kedalam buah yakni harus mencegahnya, ada beberapa cara supaya tanaman buah terhindar dari hama lalat buah yaitu :

Cegah Hama Lalat Buah

cara sederhana untuk mencegah dari hama lalat buah adalah sebagaiberikut

1. Campurkan sabun cuciping, Air , Soda Kue, Cuka Apel kedalam botol semprot

2. Cuka apel  tambah sabun cuci ping naruh pada perangkap buah dalam botol atau plastik

3. daun tembakau rokok di rendam pada air mineral campur dengan sabun cuci piring lali semprot

botol lalat buah

Obat alami basmi lalat buah

alangkah bagusnya menjaga buah supaya tetap aman dan sehat dari kimiawi bagusnya kita harus membasmi lalat buah secara alami atau nabati sehingga buah atau sayur yang kita makan atau manusia kosumsi tetap sehat terhindari dari keracunan,

obar alami untuk basmi lalat buah adalah :

Cuka apel

cuka pel yang sering ada didapr rumah kita gunakan untuk memancing lalat buah, caranya adalah tuangkan kedalam bangkok lalu di gantung di pinggir tanaman atau buah tanaman.

pakai platik dan taungkan dalam plastik kalau di gantung dan lobangin sedikit supaya lalat buah bisa masuk kedalam plastik tersebut atau boleh juga menggunakan sabun cuci piring yang kita tuangkan kedalam bangkok.

Bahan aktif alami

bahan aktif alami sangat bagus kita manfaatkan untuk membasmi atau mencegah lalat buah : melanol, ocimol dan petrogenol.

anda bida pakai atau gunakan bahan ini dengan cara menaruhkan kedalam botol bekas  untuk menyebak atau menacing serangan lalat buah yang selalu menggangu tanaman.

demiianlah yang dapat kami utarakan, semoga bermanfaat, terimakasih

 


0 comments:

Post a Comment