Bahan Hidropanik



Agrow biotani Aceh menjual bahan untuk hidroponik, khusus wilayah Aceh seperti: Banda Aceh, Pidie, Lhokseumawe, Aceh barat, Langsa, Bireuen, Takengon dan luar daerah .
antar provinsi lain-lain.untuk komunikasi/order dapat hub kami:
Telp/WA: 082258233466
1. Net Pot
Net pot berguna sebagai media tanaman berkembang. Setelah bibit tanaman berdaun 3tanaman dipindahkan kedalam net pot. Netpot yang kita jual berukuran standar 5cm untuk sayuran. Harga untuk 1Pcs Rp. 900., 100 Pcs Rp.800., >200 Pcs Rp. 750
2. Rockwoll
Rockwoll berguna sebagai media tempat benih diletakan atau tempat benih berkecambah, fungsi rockwall hampir sama dengan kapas/spons.
3. Tray Semai Bibit
Tray semai berguna sebagai media untuk menanam bibit tanaman sebelum dipindahkan kedalam net pot hidroponik/polybag. Bagusnya bibit yang dipindahkan kedalam net pot/polybag harus disemai terlebih dulu dengan tray semay, agar akar tanaman tidak rusak, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik.
4. Busa Flanel
Kain flanel biasa dipakai untuk hidroponik dengan sistem wick. Kain flanel berguna sebagai penghantar air menuju akar tanaman! Kain flanel memiliki daya serap yang cukup bagus. Kain flanel juga dapat diganti dengan sumbu kompor karena fungsinya sama.
5. Pupuk Nutrisi
Nutrisi hidroponik merupakan bahan utama penunjang keberhasilan bertanam hidroponik. Nutrisi merupakan campuan dari berbagai jenis pupuk yang takaran dan dosis nya telah disesuaikan dengan kebutuhan
tanaman.
6. Cocopet(serabut kelapa)
cocopet sangat baik digunakan sebagai media tanam utama maupun campuran ( bisa dicampur dengan sekam padi bakar atau tanah) karena memiliki sifat yang mampu menyerap dan menahan air dengan sangat baik. Jadi dengan penggunaan cocopeat media tanaman akan selalu lembab dan tidak cepat kering.
7. Total Disolved Solids (TDS)
Total Disolved Solids (TDS)  adalahalat untuk mengukur total padatan mineral yang terlarut dalam sejumlah volume air, yang dinyatakan dalam satuan miligram per liter (mg/l) atau Part per million (PPM). Sederhanya TDS dipakai untuk mengukur kadar nutrisi pada air apakah sudah sesuai dengan kebutuhan tanaman atau belum.
Isi 1 paket TDS :
1 buah TDS meter
1 lembar kertas panduan penggunaan
1 buah sarung kulit
2 buah baterai kancing (sudah terpasang) & 2 buah lagi sebagai cadangan.
8. Alat pH Air
pH meter dipakai untuk mengukur pH air, pH berguna mengukur tingkat ke asaman/kebasahan suatu air. pH yang baik untuk tanaman ialah pH 5.5 sd pH 6.5
Demikianlah yang dapat agrowbiotani terbitkan, semoga bermanfaat.
Terimakasih.






1 comment:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete