Jenis Bunga Kaktus


Jenis Bunga kaktus
Tanaman Kaktus
Menurut sejarah, tanaman kaktus tumbuh sekitar 100 juta tahun yang lalu, dan saat itu tanaman ini bersosok yang tinggi dan menjulang. Kaktus berasal dari kata "kaktos" dalam bahasa yunani yang artinya adalah suatu jenis tanaman yang berduri. Linneaus seorang ahli dalam botani tanaman memasukkan tanaman kaktus kedalam kelompok tumbuhan berduri atau Cactaceae. Kaktus mampu hidup ditanah yang kering , oleh karena itu tanaman ini mampu hidup di gurun dan sering disebut “tanaman gurun
http://agrowbiotani.blogspot.com/2019/03/jenis-bunga-kaktus
Bunga Kaktus

Jenis kaktus mini hias yang paling diminati yaitu :
  • Kaktus Mini Hias Gymnocalycium
Tumbuhan kaktus ini mempunyai bentuk seperti buah labu. Bulat tetapi dibagian atas terdapat tanduk yang kemudian akan muncul bunga yang memiliki warna pink keunguan. Sungguh menawan sekali.
  • Kaktus Mini Hias Haworthia Attenuata
Tumbuhan kaktus ini mempunyai model menyerupai lidah buaya. Memiliki batang yang cukup banyak dengan pinggirannya yang memiliki duri kecil. Berasal dari Afrika, pohon kaktus ini dapat bertahan hidup hanya dengan segelintir cahaya saja.
  • Kaktus Mini Hias Lobivia Oganmaru
Tumbuhan kaktus ini berbeda model dengan kaktus – kaktus mini biasanya. Memiliki bulatan menyerupai jambul yang berwarna orange dibagian atas. Tubuhnya berbentuk tipis. Kaktus ini sangat spesial.
  • Kaktus Mini Hias Ferocactus
Tanaman kaktus ini bentuknya bulat dengan batang berlekuk. Durinya tumbuh secara acak serta berbobot tidak kalah besar dari ukuran kaktus itu sendiri. Kaktus yang tidak memiliki bunga ini tampak mempesona dikarenakan duri merah jambunya.
  • Kaktus Mini Hias Mammillaria Fraileana
Tanaman kaktus ini memiliki bentuk yang “spesial”. Memilki banyak duri disekeliling batangnya, dan jika akan muncul bunga, akan keluar batang – batang kecil berwarna orange dengan bunga yang tidak hanya tumbuh satu melainkan dapat tumbuh dua atau tiga.
  • Kaktus Mini Hias Ariocarpus
Tumbuhan kaktus ini tidak mempunyai duri sama sekali. Badannya berbentuk prisma, ada yang ujungnya berkelok, tumpul, atau runcing. Bunganya berukuran besar hampir seukuran batangnya serta mempunyai aneka ragam warna contohnya ungu, putih, pink, kuning, serta merah.
  • Kaktus Mini Hias Astrophytum
Tanaman kaktus ini berbentuk seperti buah belimbing. Bunganya ada yang berwarna kuning, merah, serta pink. Bagian batangnya membentuk menyerupai bola. Kaktus mini jenis ini tergolong yang cukup gampang berbunga. Untuk memancing pertumbuhan bunganya, anda dapat menaruh kaktus hias ini di ruangan dengan suhu kira kira 40ยบ Celcius namun tidak terlalu banyak terkena cahaya sinar matahari.
  • Kaktus Mini Hias Cereus tetragonus
Pohon kaktus ini berbentuk menyerupai pohon kaktus pada umumnya. Bersumber dari Amerika, namun di Indonesia banyak yang memiliki kaktus ini sebagai hiasan rumah dan cocok dikatakan sebagai tanaman hias atau tumbuhan hias

Bagi anda yang berminat, silahkan pesan
Info hub: Telp / WA
082258233466



0 comments:

Post a Comment