Jenis Rambutan Super



http://agrowbiotani.blogspot.com/2019/02/jenis-rambutan-super.html?m=1


Rambutan yang satu ini cukup nyentrik karena rambut buahnya sangat pendek dan kaku. Warna rambutan juga merah gelap cenderung kecoklatan. Kulitnya tebal kenyal dan kering.
Jenis Rambutan Super
Rambutan kepulasan

1.Rambutan Kepulasan
Rambutan kapulasan juga sering disebut rambutan babat karena bentuk kulitnya kasar seperti babat. Rasa buah ini asam manis. Daging buahnya cenderung kering karena tak banyak mengandung air.

Rasa yang manis, berdaging tebal dan ngelotok jadi ciri khas rambutan ini.

2.Rambutan Binjai
Rambutan binjai memiliki bentuk lonjong dengan rambut buah yang panjang namun jarang.
Jenis Rambutan Super
Rambutan Binjai


Rambut buah ini berwarna merah dengan bagian ujung yang kehijauan. Rambutan jenis ini banyak tumbuh di beberapa daerah di Indonesia sehingga tak heran rasanya sangat familiar

3.Rambutan Rapiah
Rambutan Rapiah jenis ini buahnya berbentuk bulat dan mempunyai ciri khas yaitu adanya pelat pada kulitnya. Warna buah hijau kekuningan dengan rambut yang sangat pendek, kasar, agak jarang, dan berwarna hijau dengan ujung kemerahan. Daging buahnya tebal, putih, agak kering, kenyal, ngelotok (terkelupas), dan kulit bijinya agak melekat. Rasanya manis agak renyah dan aromanya tidak tajam. Buahnya kecil dengan berat per buah sekitar 18-19 gram, bijinya kecil berbentuk bulat. Daya tahannya mencapai enam hari setelah petik.
Jenis Rambutan Super
Rambutan Rapiah


Daging buahnya yang telah matang selain bisa dikonsumsi langsung, juga dapat diawetkan sebagai buah kalengan.

Pohon ini sangat mudah perawatannya dan dapat ditanam di pot. Rambutan rapiah dapat tumbuh subur dan berbuah baik di dataran rendah hingga ketinggian 500 m dpl dengan tipe iklim basah.

0 comments:

Post a Comment